PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2020



Penyebaran virus corona atau Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Bahkan sudah ada ratusan kasus orang terjangkit virus corona. Karena itu, pemerintah langsung mengambil tindakan cepat yakni menerapkan social distancing bagi semua warga di Indonesia. Segala aktivitas di luar rumah dikurangi. 
Terkait hal itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim juga langsung mengeluarkan surat edaran (SE). SE Nomor 4 Tahun 2020 isinya tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Didalam surat edaran itu selain menjelaskan bahwa UN dibatalkan, juga diatur mengenai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. 
Ketentuan PPDB 2020 Adapun PPDB 2020 dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut: 
  1. Dinas Pendidikan dan sekolah diminta menyiapkan mekanisme PPDB yang mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk mencegah berkumpulnya siswa dan orangtua secara fisik di sekolah. 
  2. PPDB pada Jalur Prestasi dilaksanakan berdasarkan: Akumulasi nilai rapor ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir; dan/ atau Prestasi akademik dan non-akademik di luar rapor sekolah; 
  3. Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan bantuan teknis bagi daerah yang memerlukan mekanisme PPDB daring.
KOMPAS.com
Kegiatan-kegiatan Ektrakurikuler :   





















Berdasarkan ketentuan PPDB tahun 2020 Panitia Penerimaan santri baru Pondok Pesantren Darul Amira Melaksanakan penerimaan santri baru dengan metode jarak jauh.
Di lembaga Pondok Pesantren DARUL AMIRA menyelenggarakan Pendidikan Formal :
  1. Raudathul Athfal (RA)
  2. Madrasah Tsanawiyah (MTs.)
  3. Madrasah Aliyah Unggulan (MAU)
Bagi siswa siswi yang berminat mondok dan belajar di Pondok Pesantren DARUL AMIRA silahkan klik link berikut :
  1. FORM PENDAFTARAN MTs. DARUL AMIRA
  2. FORM PENDAFTARAN MAU DARUL AMIRA
contact person :
  • 082119707168
  • 082115874491
  • 081322061978
                          

Komentar